Tempat-Tempat Wisata di Bogor yang Tidak Pernah Sepi

2:57 AM 0 Comments A+ a-



     Hello guys! Kali ini kita akan membahas tentang pariwisata di Bogor nih! Bogor ya... hmm... Bogor biasa di kenal dengan daerah Puncaknya yang asri dan dingin. Setiap hari sabtu dan minggu sudah menjadi rutinitas macet disana. Mungkin orang Jakarta yang sudah penat bekerja, ingin memanjakan dirinya di daerah pegunungan yang dingin. Oke, langsung aja kita bahas! scroll aja ke bawah :))



KEBUN RAYA BOGOR


Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat


          Yang pertama ada KRB atau Kebun Raya Bogor. Kalo lo, teman teman lo, atau keluarga lo bingung cari tempat berwisata atau hunting foto bareng, nah ini lokasi yg tepat untuk berwisata yaitu Kebun Raya Bogor!!!!!!!!
          Kebun raya bogor merupakan  kebun botani besar yg terletak di kota bogor, jawa barat. Yang luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15000 jenis tumbuhan atau pohon.
          Saat ini lokasi ini  ramai dikunjungi sebagai tempat tujuan berwisata, terutama hari sabtu dan minggu,
          Kalo lo sama temen temen atau sodara lo kesana juga ada disekitar kebun raya bogor tersebar pusat pusat keilmuan yaitu herbarium bogoriense, museum zoology bogor, dan pustaka. Dan sini juga udaranya segar dan sejuk.
          Kalo lo mau kesini , lokasinya tidak jauh dari kota bogor kok , yaitu di jalan Ir. Haji Juanda No.13, 16122. Untuk rutenya, bisa naik Commuter Line, turun di stasiun Bogor, lalu tinggal pilih, dari stasiun Bogor bisa jalan dan bisa naik angkot, kalau gua saranin sih jalan aja, deket kok gak jauh banget.


       Disini cocok untuk bersantai dan berfoto-foto atau lo yg suka selfie juga bisa disini view pemandangannya sangat lah bagus.

CURUG CILEMBER

Curug Cilember, Bogor, Jawa Barat

        Bagi lo yang penat dengan pelajaran, pekerjaan atau aktivitas rutin setiap harinya, maka Curug Cilember yang terletak di Bogor bisa menghilangkan semua perasaan tersebut, yang memberikan menikmati pemandang alam curug  yang membuat rasa nyaman.
       Curug cilember adalah salah satu tempat wisata air terjun dari alam yg mudah ditempuh oleh banyak orang, asal lo tau kalo tempat ini tidak jauh dari kota bogor. Curug ini menawarkan keindahan dan pemandangan yg alami karna masih terletak di wilayah bebas polusi dan keramain kota besar seperti Jakarta.
      Kalo lo kesana bunga dan tanaman seperti anggrek adalah salah satu  item yg menarik bagi banyak pengunjung curug ini.
         Kalo lo sodara lo atau temen temen lo mau kesini , curug ini terletak di Jl. Cisarua Puncak Km 10, Desa Cilember, Kecamatan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dan kalau mau nginep , di tempat ini terdapat pondok kayu sejenis cottage yg disediakan oleh pengelola namun di tempat lain juga ada villa yang bisa disewa seperti villa mutiara cilrmber, villa andre dan villa datuk hakim cilember.
        Ayooooo ajak teman teman lo , sodara sodara lo, atau siapalah , karna tempat ini cocok buat lo berwisata !!!!!!!!!!!!!!!

GUNUNG GEDE

Gunung Gede, Bogor, Jawa Barat

         Wah disini tempat paling indah untuk lo sama temen temen lo kunjungi nih yaitu gunung gede pangrango!!!!!!
        Taman nasiolnal gunung gede pangrango adalah salah satu wisata alam yg bisa lo nikmati di cibodas, gunung gede inilah yg menjadi sumber keindahan bagi alam. Kalo lo mau kesini banyak hal menarik dari gunung ini  yaitu berbagai jenis tumbuhan  dengan spesies unik.
       Keindahan taman nasioanl gede pangrango tentu saja bagi para pendaki , daya tarik adalah keindahan dan panorama alam yang tidak bisa ditemukan ditempat lain. Sulit memang untuk dilukiskan dengan kata kata, lo harus mengunjunginya sendiri dan rasakan sensaninya.

Puncak Gunung Gede, Bogor, Jawa Barat

        Gambar diatas merupakan puncak dari gunug gede yang mempunya ketinggian 2.220 Mdpl (Meter diatas permukaan laut).
           Jika cuaca memungkinkan, lo bisa berkemah dipuncak gunung gede yg menghadap langsung ke kewah yg pemdangannya sangat luar bisa. Lo bisa menemukan lapangan luas  yg bernama edelweis, saatnya anda berfoto foto diladang alam yg luas dan indah.
Sekali lagi, gambar diatas tak akan bisa melukiskan keindahan sebenarnya dari pengalaman mendaki gunung gede pangrango. Lo bisa menggunakan jasa pendakian dan camping gede pangrango yg  sudah disediakan.
             Selamat berpetualan dan berwisata guysssssssss!!!!!!




-Agung Purbo Laksono 12IPS2-